Jumat, 05 Mei 2017

Pesona Alam Danau Maninjau




Danau Maninjau merupakan danau yang sangat hening di Indonesia, letaknya di Sumatera Barat. Danau seluas 100 m², menjadi keajaiban alam yang luar biasa untuk anda yang meginginkan tempat wisata yang tenang dan alami saat mengisi waktu liburan anda. Suasana hidup di alam dan ketenangan bisa anda dapatkan di danau ini. Danau kuno ini bisa anda datangi jika ingin menghindari keramaian kota. Dnau Maninjau memiliki pemandangan yang sangat mengagumkan bertengger di perbukitan setinggi 461 meter di atas permukaan laut.

Untuk mencapai danau Maninjau wisatawan harus menempuh jalanan yang cukup curam dari bukit tinggi. Perjalanan untuk mencapai lokasi ini cukup berliku dan juga tajam. Namun selama perjalanan pun wisatawan akan disajikan pemandangan alam yang luar baisa ke arah danau biru dan juga beberapa bukit yang ada disekitar danau Maninjau.

Danau ini lebih dari sekedar Lanmark indah, danau Maninjau menjadi warisan budaya yang sangat menakjubkan bagi masyarakat setempat. Legenda Bujang Sembilan juga menjadi bagian dari danau Maninjau ini. Bagi wisatawan yang menginginkan pemandangan yang lebih menawan lagi, terdapat resort yang berada di puncak bukit. Dari lokasi ini wisatawan dapat melihat pemandangan terbaik di danau Maninjau.

Lokasi Danau Maninjau yang cukup tinggi, tentunya memberikan keindahan alam dari atas bukit. Bukan hanya danau saja yang bisa dinikmati namun area sekitar yang berlatar perbukitan tentunya menambah ketenangan bagi pengunjung Danau Maninjau.

Tempat ini sangat pas bagi wisatawan yang menginginkan tempat istirahat dan menikmati ketenangan. Dari atas bukit anda bisa duduk santai dibarengi dengan wangi tanah yang subur, langit biru yang cerah serta gemercik air jernih dari danau Maninjau.

Menghabiskan waktu dengan berenang di pagi hari dan menikmati sore yang tenang dengan menyaksikan awan yang mengapung di puncak bukit atau perlahan menuruni dinding kawah merupakan aktivitas yang sangat menarik yang bisa dilakukan di area wisata ini. Wisatawan juga diperbolehkan menyewa perahu untuk menikmati danau dari atas perahu dnegan mendayungnya sendiri di areah pinggir danau.

Untuk menyusuri danau, wisatawan juga bisa menggunakan mobil pribadi atau pun angkutan umum untuk berkeliling, atau jika anda ingin mengunjungi daerah yang lebih indah anda bisa berkeliling dengan menyewa sepedah gunung, atau pun menikmati danau dengan kano yang tersedia.

Di daerah ini juga terdapat area berbelanja yang bisa dijadikan oleh-oleh. Wisatawan bisa membeli kerajinan tradisional Minang, tersedia banyak kerajinan dari perak atau songket benang emas yang bisa di bawa pulang untuk sodara atau teman di kota asal. Wisatawan juga bisa membeli beberapa makanan khas kota Padang yang tentunya memiliki citarasa yang luar biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar